Stop KDRT !

Visualisasi & Narasi oleh Liestia Noviani Fri, July 2022 • 449

Mendominasinya kasus kekerasan terhadap anak dan istri yang ditangani oleh UPTD PPA Kota Bandung pada tahun 2019-2021 menunjukkan tingginya angka KDRT di Kota Bandung. Tercatat jumlah kekerasan yang ditangani oleh UPT tersebut tiap tahunnya diatas 300 kasus dengan kasus terbanyak adalah kekerasan terhadap anak kemudian kasus kekerasan terhadap istri.

Kekerasan terhadap anak yang ditangani UPTD PPA Kota Bandung selama tiga tahun berturut-turut ini selalu diatas 130 kasus bahkan pada tahun 2019 tercatat 191 kasus yang ditangani. Sungguh ironis anak-anak yang seharusnya mendapat perlindungan dan kasih sayang malah mengalami tindak kekerasan paling tinggi tiap tahunnya.

Diperingkat kedua jumlah kasus yang paling banyak ditangani adalah kasus kekerasan terhadap istri yang mencapai 100 kasus setiap tahunnya.

Selain itu walaupun tidak banyak, tercatat juga adanya kasus kekerasan terhadap pria, suami dan kekerasan dalam pacaran yang ditangani oleh UPTD PPA Kota Bandung.

Apapun bentuknya, kekerasan tidak dapat dibenarkan. Bagi warga Kota Bandung yang mengalami kekerasan segera lapor dan dapatkan pertolongan ya!


Maklumat: Seluruh isi narasi dan visualisasi murni untuk menyampaikan interpretasi analis pada hasil olahan data tanpa bertujuan untuk menguntungkan atau merugikan pihak manapun.