Lapangan Usaha Peduduk Kota Bandung

Visualisasi & Narasi oleh Arif Firmansyah Wed, June 2023 • 100

Di tengah tuntutan perkembangan zaman yang semakin cepat, mencari pekerjaan menjadi suatu hal yang penting, terutama bagi mereka yang telah mencapai usia lebih dari 15 tahun. Pada tahap ini, seseorang mulai memasuki dunia kerja dan merasakan tanggung jawab serta manfaat yang dapat diperoleh melalui pekerjaan.

Mencari pekerjaan di usia lebih dari 15 tahun memberikan kesempatan untuk memperoleh pengalaman kerja yang berharga. Dalam pekerjaan, seseorang dapat belajar berbagai keterampilan yang akan berguna di masa depan, baik dalam karier maupun kehidupan sehari-hari. Pengalaman kerja juga dapat menjadi modal penting saat melamar pekerjaan di masa mendatang, karena banyak perusahaan lebih memilih calon yang memiliki pengalaman kerja sebelumnya.

Dari data Penduduk 15 Tahun ke Atas di Kota Bandung yang Bekerja Selama Seminggu yang Lalu Menurut Jenis Kelamin dan Lapangan Usaha Utama tahun 2022 terlihat bahwa mayoritas penduduk Kota Bandung diatas usia 15 tahun berprofesi utama sebagai karyawan/pegawai/ buruh dengan jumlah laki-laki sebanyak 434.658 orang dan perempuan sebanyak 262.010 orang.

Sementara itu orang yang berprofesi utama sebagai pekerja bebsa di bidang pertanian jumlahnya sangat sedikit terdiri dari 24.718 orang laki-laki, dan 10.472 orang perempuan.

Apapun profesi utama dulur data semua, semoga kita semua mendapatkan kelancaran dan keberkahan dalam bidang yang kita geluti. Tetap semangat dulur data. 

   

Maklumat: Seluruh isi narasi dan visualisasi murni untuk menyampaikan interpretasi analis pada hasil olahan data tanpa bertujuan untuk menguntungkan atau merugikan pihak manapun.